Posts

Rindu

Ku terpikat pada tuturmu
Aku tersihir jiwamu
Terkagum pada pandangmu
Caramu melihat dunia
Kuharap kau tahu bahwa 
Ku terinspirasi hatimu

--Jatuh Hati, Raisa.

Kamu tahu kalau aku sedang rindu?
Mungkin tahu.
Tapi, bagaimana kalau kamu tidak tahu?
Apa perlu aku nyatakan secara langsung?
Tidakkah kau tahu ada hati kecil yang sedang berbisik?
Secuek apapun diriku, apakah kamu tahu sesuatu?
Saat itu aku sedang mencari kesempatan untuk melirikmu.
Tapi, mungkin saat itu bukan waktu yang tepat untuk hal itu.
Meskipun itu tidak terlalu penting untuk saat ini,
Bolehkah hati kecil ini membisikkan namamu?

--Mutiara, yang sedang dilanda kehujanan rindu yang besar.

Teenager World

Hari ini tepat sudah 14 tahun aku berada di dunia. Oke, mungkin ini ga penting, atau gimana pun kalian menyebutnya, aku hanya ingin menceritakan aja, sih.

Kalian tau gak sih, masa putih biru itu bener-bener masa yang asyik. Apalagi kelas delapan. Kelas delapan itu udah nggak kenal jaim, terus perjalanan mau ke UN masih lumayan jauh.

Terus yang cewek-cewek biasanya ya, rumpinya tuh udah bahas tentang doi.
"Eh tau ga, anak kelas sebelah yang itu, yang cakep itu lho."
"Kamu suka yaaa?"
*malu-malu* *ketawa-tawa* *nggak jelas*

Sebenernya suka orang itu emang wajar, kok. Asal tergantung sih, bagaimana kita menyikapinya. Tapi, ya, kalian juga tau kan, kalo rasa itu bakal kayak angin. Hanya berhembus aja. Datang sebentar lalu akan pergi nantinya. Jadi, menurutku sih, ada banyak hal yang jauh lebih penting untuk dipikirkan. Ada kalanya, kamu juga berpikir, "Bagaimana rencanaku selanjutnya?", "Aku pengen jadi apa?" dan segala macem yang nggak bisa disebut…

Day 3 Reporter Cilik Yogyakarta 2013

Image
Nah, ini dia hari perlombaan! Tepat pada 16 November 2013, aku dan teman-teman repcil Yogyakarta 2013 dikumpulkan di sebuah tempat, Tembi Rumah Budaya, namanya.
Kalau perjalanan ke sini sih, nggak lama, karena pas perjalanan Day 2, sudah tahu tempatnya:) Pertama kali yang aku lakuin sama temenku, Putri, yaitu foto-foto di sana. Soalnya barangnya unik-unik banget, lho.  Nah, abis itu, acara baru dimulai. Kita mendengarkan penjelasan asal mulanya Tembi Rumah Budaya berdiri oleh Pak Wandi. Dan katanya, pohon-pohon di sana mengandung makna filosofis, lho! Oh iya, tujuan Pak Swantoro mendirikan Tembi Rumah Budaya ini karena generasi muda sudah tidak tahu dengan budaya lokal. Hiks, miris sekali, ya, teman-teman. Maka itu, kita jangan mau dijajah oleh kecanggihan teknologi, ya. Biarpun orang bilang kita ketinggalan zaman, tapi, apa gunanya kalau kita nggak bisa menggunakan kecanggihan teknologi dengan baik?

Oke, setelah itu kita ke ruang dalang! Di sana kita menonton wayang. Kita juga dicer…

Day 2 Reporter Cilik Yogyakarta 2013

Image
Sudah lama aku nggak melanjutkan pengalamanku ini. Oke, here we go!

Di hari ke-2 ini, ngenes banget. Perjalanan ke Kampung Dolanan membutuhkan waktu yang cukup lama dan panjang, eh, ini perjalananku lho, ya. Thats special moment, hihi...

Pagi-pagi, aku berangkat sekolah, tapi berbeda dari biasanya. Aku pergi ke sekolah menggunakan kaus berlorak-lorek warna merah dan putih, seperti warna bendera kita, ya! Sampai di sekolah, aku langsung menuju temanku, Putri, yang sudah sampai terlebih dahulu. Kami menunggu yang lain di pos satpam.

Saat itu, aku teringat sesuatu. Ya, ada sebuah tugas yang harus dikumpulkan hari itu juga. Karena aku sudah selesai dan ternyata kubawa, aku pun pergi menuju kelas dan menaruh tugas itu di loker sahabatku, Nuha. Untung saja tidak dikunci. Soalnya, aku males banget kalo ngumpulin terakhir, hehe...

Setelah kembali, aku sudah melihat seorang guruku yang akan membimbing dan temanku, Naufal, yang juga perwakilan seperti aku dan Putri. Setelah semuanya beres dan s…

ARKI?

Image
ARKI? Siapa sih ARKI itu? ARKI itu apaan sih? Ssstt... Temen-Temen, ARKI itu sebenarnya apa, sih? Yuk, kita gali lagi tentang ARKI 2015!
ARKI itu singkatan dari Akademi Remaja Kreatif Indonesia. Pokoknya itu acara yang mempertemukan para remaja sesuai bidangnya di seluruh Indonesia, lho! Wuidih, keren banget ya, acara ARKI itu? Pastinya dong! Nah, acara ARKI ini sendiri, baru mulai tahun 2015 ini, nih. Sesuai permintaan temen-temen yang sempet 'maksa' kakak redaksinya buat ngadain acara keren ini!
ARKI ini boleh diikuti para pelajar SMP kelas 1 sampai SMA kelas 3. Waahh, keren yaa! Jadi, yang boleh ikut yang kelas 7, 8, 9, 10, 11, 12, yaaa!
Apa aja lombanya, Kak? Ada empat kategori lomba yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu, nih. Apa aja, ya? Lomba Cipta Cerpen (tema: Kearifan Lokalku)Lomba Cipta Syair (tema: Kehidupan Remaja)Lomba Cipta Komik (tema: Jelajah Indonesia)Lomba Cipta Skenario Film Pendek (tema: Jika Tiba-Tiba Terjadi...) Keren-keren, kan lombanya? Pastinya! …

Ramadhan Tiba!

Image
Haaiii... Tiara balik tapi gatau ntar kedepannya mau long long hiatus apa nggak .-. soalnya Tiara belum sempet edit blog ini jadi rainbow -_-" rasanya nggak mood bingoo--"

Aku minta maaf atas segala kesalahanku baik disengaja maupun tidak disengaja. Aku senang kalo kalian mau maafin aku ^^ karena aku pingin puasa dengan tenang~~ yuhuuu..
karena aku sekarang berkacamata, aku maksimal pake komputer 2 jam ^^ kalo pas ngedit-ngeditnya dulu sih sampe 2 jam lebih. Yaa waktunya nggak banyak sih, padahal kalo dipikir lama ._. soalnya kan aku kalo main konputer bukanya macem-macem, hehe :3 kecuali youtube~~
Marhaban Ya Ramadhan My Wish on Ramadhan Month :

Semoga di bulan yang suci ini kita bisa menambah begitu banyak pahalaMelakukan kegiatan positif yang sangat bermanfaat  Tidak melakukan begitu banyak dosa (sekalian aja nggak usah diperbuat)Membuat pribadi yang semakin berguna bagi bangsa dan duniaMelakukan positivechange alias perubahan positif bagi kita dan di sekitar kitaSemoga …

Lomba Penulisan Cerita Rakyat 2015

Image
Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lomba Penulisan Cerita Rakyat. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas bercerita di kalangan masyarakat dalam rangka melindungi kekayaan budaya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terdokumentasi cerita-cerita rakyat dan tertanam nilai-nilai budaya sehingga nilai-nilai tersebut teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari. Lomba dengan tema “Cerita Rakyat sebagai Wahana Pembangunan Karakter Bangsa”  berupa penulisan kembali cerita rakyat yang bersumber pada cerita rakyat Indonesia dengan versi penulis, baik dalam jenis mite, legenda, maupun dongeng. Lomba ini dibagi dalam dua kategori, yakni: Cerita rakyat untuk anakCerita rakyat untuk umumKetentuan Umum: Naskah cerita merupakan penulisan kembali karya orisinal perorangan yang belum pernah dipublikasikan dan bersumber pada cerita rakyat Indonesia.Memfollow akun twitter @budayasaya dan fanspa…